Suzuki Karimun Wagon R Belum Dilengkapi Fitur Airbag

Suzuki Karimun Wagon R LCGC IIMS 2013

Jakarta, IOTOMOTIF.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak mau ketinggalan dengan merek lain yang menghadirkan mobil murah LCGC dengan memperkenalkan Suzuki Karimun Wagon R sebagai andalannya di kelas LCGC pada 19 September 2013 di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Suzuki Karimun Wagon R akan hadir dalam tiga pilihan, yaitu Karimun Wagon R tipe GL, GX dan GA. Namun ketiga model Wagon R tersebut tidak tersedia fitur keselamatan airbag. Menanggapi hal ini, Suzuki memiliki alasan tersendiri. Selain untuk menekan harga, segmen ini diibaratkan sebagai bayi yang baru lahir sehingga membutuhkan waktu untuk berkembang. “Biarkan segmennya berkembang dulu, nanti baru kita pikirkan untuk hadirkan airbag, matik dan lain-lain,” kata 4W Marketing and DND Director PT SIS, Davy Tuilan di arena IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta (24/9/2014).

Hal yang sama juga pernah dilakukan Suzuki pada mobil MPV nya, Suzuki Ertiga. Dimana pada wal peluncuran, Ertiga di Indonesia hanya hadir dalam pilihan transmisi manual. Lalu kemudia berlanjut dengan kehadiran Suzuki Ertiga dengan AC double blower dan pilihan transmisi otomatis (A/T). “Tradisi Suzuki memang seperti itu, lihat saja waktu Ertiga, manual dulu dikeluarin, baru double blower dan dilanjut degan tipe matik plus double blower,” lanjut Davy lagi.

Sekedar informasi, Suzuki Karimun Wagon R sebagai mobil LCGC mengusung spesifikasi mesin berkode K10B berkapasitas 998 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 50 HP dan torsi sebesar 90 Nm. Untuk harganya, pihak Suzuki belum mau mengungkap lebih jauh. Namun harga mobil LCGC Suzuki ini tidak akan berbeda jauh dengan kompetitornya. Walau belum dijual, bagi konsumen yang ingin membelinya dapat melakukan pemesanan mobil ini di IIMS 2013.

RELATED POST