Suzuki Gixxer 150 Indonesia Sudah Injeksi dan DOHC?

Suzuki Gixxer Indonesia

JAKARTA, IOTOMOTIF.com - Suzuki Indonesia memang hingga saat ini belum memiliki line up varian motor sport 150 cc untuk dapat bersaing dengan Honda CB150R StreetFire dan Yamaha dengan New V-Ixion Lightning andalannya. Kabarnya, Suzuki telah menyiapkan motor sport 150 cc, yakni Gixxer yang beberapa waktu yang lalu resmi diluncurkan di India.

Namun sayangnya, rencana Suzuki untuk menghadirkan Gixxer 150 di Indonesia mendapatkan respon yang kurang memuaskan dari pasar seperti yang terlihat di media sosial. Respon kurang setuju dengan hadirnya Gixxer 150 tersebut disebabkan teknologi dan mesin motor sport 150 cc Suzuki ini kurang bisa bersaing dengan para kompetitornya, yakni masih menggunakan sistem pengabutan bahan bakar karburator, berpendingin udara, SOHC 2 klep. Lalu bagaimanakah tanggapan dari Suzuki terkait hal tersebut?

“Mesin memang kurang ya, karena masih karburator. Kami ada rencana jadi injeksi dan DOHC,” ujar Yohan Yahya, GM Marketing Suzuki 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Nah, mungkin saja Gixxer 150 yang akan hadir di Indonesia akan menggendong mesin baru nih. Jika benar Gixxer terbaru besutan Suzuki ini nantinya akan hadir dengan teknologi injeksi bahan bakar, DOHC dan semoga sudah menggunakan radiator, bukan tidak mungkin hadirnya motor sport 150 cc Suzuki ini mampu mengganggu dominasi Honda CB150R StreetFire dan New V-Ixion Lightning di pasar motor sport 150 cc di Tanah Air.