Sekilas Nissan Terrano, Pernah Berjaya di Masa-nya

IOTOMOTIF.com – Pada masanya, Nissan Terrano pernah merajai pasar mobil SUV bergaya offroad di Indonesia, akan tetapi kepopulerannya mulai memudar sejak kehadiran Honda CR-V dan Toyota Fortuner yang hadir di Indonesia.

Dengan desain eksterior yang gagah dan bergaya off-road, dalam pasaran mobil bekas Indonesia, Nissan Terrano tetap menjadi pilihan menarik bagi penggemar mobil Sport utility vehicle (SUV). Sekain harganya yang cukup terjangkau, Nissan terrano Indonesia menggunakan spesifikasi mesin 2.400 cc dan menggunakan sistem penggerak roda 4×2.

Nissan Terrano, awal kehadirannya di indonesia, pada tahun 1995 tersedia dalam 3 jenis varian, mulai dari varian terendah Nissan Terrano SLX, Nissan Terrano SGX dan varian tertinggi Nissan Terrano A/J Limited, dengan konfigurasi mesin 4-silinder dan keunggulan pada transfer case yang mampu diubah menkadi sistem penggerak roda 4×4.

Selanjutnya, pada tahun 1997, Nissan menghadirkan varian terbaru, yaitu Nissan Terrano KingsRoad dan Nissan Terrano Granroad XR, dimana kap mesin dengan tiga lubang segaris dihilangkan serta tanpa transfer case.

Lalu, generasi terbaru Terrano hadir pada 2001, yaitu Nissan Terrano Spirit, Terrano KingsRoad diberi tambahan F1 dan Terrano GrandRoad XT-R. ada generasi ini, varian termahal KingsRoad F1 dilengkapi jok kulit, side moulding, over fender dan warna two tone. Tidak berhenti sampai di situ saja, Terrano yang membutuhkan ekstra perhatian pada kaki-kaki ini masih mengha­dirkan ragam varian baru pada tahun 2003.

RELATED POST