Produksi Honda Mobilio 7.000 Unit per-Bulan

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Honda Mobilio menjadi andalan baru Honda Prospect Motor (HPM) untuk bersaing di segmen low-MPV telah resmi diluncurkan untuk pasar otomotif Tanah Air.

Untuk produksi dari mobil MPV baru Honda 2014 ini akan ditargetkan sebanyak 7.000 unit sebulan. Target ini ditentukan dari target penjualan Mobilio yang mencapai 80 ribu unit pertahun. “Rencana kami, target penjualan Mobilio 80 ribu unit pertahun, jadi target produksi kita kira-kira 7000-an unit pe rbulannya,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, di Senayan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Jonfis Fandy juga mengungkapkan bahwa produksi Mobilio yang dilakukan di pabrik baru Honda di Karawang, Jawa Barat hingga saat ini tidak terganggu terkait musibah banjir yang melanda ibukota Jakarta.

Honda Mobilio sebagai mobil MPV keluarga 7-penumpang mengusung mesin Honda i-VTEC SOHC berkapasitas 1.5 L, 16 Valve, 4 silinder yang mampu menghasilkan daya hingga 118 PS pada putaran mesin 6.600 RPM, dengan torsi maksimal sebesar 14,8 kg pada putaran 4.600 RPM. Akan bersaing dengan kompetitornya sepetti Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.