Preview Honda CR-V 2013, SUV Andalan Keluarga Indonesia

IOTOMOTIF.com – Honda selalu menghadirkan mobil-mobil berkualitas tinggi dan banyak diminati oleh pecinta otomotif di tanah air. Salah satu line-up paling banyak diminati oleh para konsumen di tanah air adalah SUV keluarga besutan Honda, yaitu Honda CR-V.

Kali ini Honda kembali menghadirkan Honda CR-V 2013 terbarunya, yang hadir dengan desain lebih sporty dan dilengkapi dengan segudang fitur canggih didalamnya. Jika Anda sedang mencari sebuah mobil keluarga yang bertenaga dan dapat diandalkan, SUV terbaru Honda ini sangat layak masuk dalam daftar buruan Anda.

Mesin

Honda membekali CR-V 2013 ini dengan mesin 2.000 cc i-VTEC SOHC dengan DBW. Mesin SUV terbaru Honda ini mampu menghasilkan tenaga 114 bhp dengan torsi 190 Nm. Jantung pacu CR-V 2013 juga dikawinkan dengan sistem pemindah tenaga otomatis 5 kecepatan dengan sistem penggerak roda depan atau FWD.

Eksterior dan Interior

Honda CR-V 2013 terbaru ini hadir dengan eksterior bernuansa mewah dan atraktif, hal tersebut berkat desain grille depan yang besar dan menjorok ke lampu utama HID-nya serta indikator belok pada kaca spion sampingnya. Selain itu desain dan saluran besar pada bumpernya semakin mempertegas karakter sporty SUV keluarga besutan produsen mobil asal negeri sakura ini. Namun sayangnya, sepasang lampu kabut tak terlihat terpasang pada bumper SUV terbaru Honda ini. Lampu kabut malah terlihat pada desain buritan yang mempertegas CR-V 2013 adalah SUV kelas menengah ke atas.

Honda juga telah memasangkan lampu belakang vertikal pada bagian atas bodi CR-V 2013 ini, layaknya lampu belakang Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza terbaru. Hanya saja, milik Honda CR-V 2013 ini terlihat lebih besar.

Dari segi interior, Honda CR-V 2013 terbaru ini menawarkan kenyamanan dan cita rasa tinggi dan berkelas berkat kursi ergonomis yang terbalut dengan bahan berkualitas tinggi. Desain dashboard dan konsol tengahnya juga tampak modern dan sederhana, sehingga mudah untuk dipahami dan di operasikan.

Untuk menambah kenyamanan pengemudi, Honda meletakkan tuas transimisi CR-V 2013 di konsol tengah. Sedangkan lingkar kemudi palang 3 SUV terbaru Honda ini juga dilengkapi dengan seperangkat tombol pengaturan yang membuat segalanya lebih mudah dan praktis.

Panel instrumen CR-V 2013 ini juga terbilang sangat user friendly yang memberikan informasi secara jelas seputar pengendaraan mobil. Selain itu, Honda juga menyematkan layar intelligent-Multi Information Display (i-MID) yang akan memandu arah selama berkendara dengan CR-V 2013.

Kabin Honda CR-V 2013 juga sangat lega dan dilengkapi dengan fitur ECON MODE, cruise control, unit pendingin untuk kabin belakang, dan ruang bagasi yang cukup lega dengan ukuran 1.658 liter saat kursi belakang dilipat. Dalam keadaan normal dimana semua kursi digunakan, ruang bagasi SUV Honda ini masih meneydiakan ruang sebesar 589 liter. Selain itu, Honda juga menyematkan fitur hiburan berupa sistem audio yang dilengkapi dengan port AUX dan USB.

Fitur Keselamatan

Demi memberikan keselamatan berkendara, Honda CR-V 2013 juga dibekali dengan rem cakram berventilasi (depan), rem cakram solid (belakang), smart key, remote alarm, dan immobilizer.

Harga dan Varian

Honda CR-V 2013 Indonesia hadir dalam 3 jenis varian, yaitu:

Honda CR-V 2.0, Transmisi Manual bertenaga 114 bhp, dijual dengan harga Rp 359 juta.

Honda CR-V 2.0, Transmisi Otomatis bertenaga 114 bhp, dijual dengan harga Rp 370 juta.

Honda CR-V 2.4, Transmisi Otomatis bertenaga 140 bhp, dijual dengan harga Rp 404 juta.

Galeri Gambar Honda CR-V 2013

[nggallery id=20]
RELATED POST