Preview Daihatsu Gran Max Pick-Up

Daihatsu Gran Max Pick-up tampil sangat menarik, mobil ini cukup enak dikendarai, dan memahami keinginan konsumen, sangat pantas rasanya versi pikap ini diposisikan sebagai mobil niaga sejati oleh PT. Astra Daihatsu Motor, dengan harga Rp. 88,4 juta (on the road DKI Jakarta) mobil ini sudah bias dimiliki dan anda bawa pulang, bagi para pelaku bisnis, mobil niaga ini sungguh sangat menguntungkan karena selain harganya cukup terjangkau, kemampuan daya angkut barangnya pun besar berkat ukuran dimensi yang besar, juga efisiensi bahan bakarnya terbilang irit jika dibandingkan dengan kompetitornya, sehingga membuatnya menjadi mobil bisnis yang pantas untuk dimiliki.

Menggunakan mesin 1.3 liter, k3-DE DOHC inline 4-silinder, dengan menggendong mesin ini Daihatsu Gran Max memiliki tenaga melimpah hingga 88 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 115 Nm yang terjadi diputaran 4.400 rpm, dan penggunaan final gear besar 5.125 sangat berpengaruh baik dalam performanya agar dapat membawa beban berat skalipun. Selain itu penerapan transmisi manual 5-percepatan sebagai penyalur tenaganya terasa sangat pas dan nyaman saat berkemudi.

Kesan pertama saat melihat kerdaraan ini, pasti yang terasa adalah keproporsionalisannya, ukuran dimensi yang besar sangat berpengaruh dalam besarnya daya angkut dan luas kabin nya. Gran Max Pick-Up memiliki Kabin yang mampu membawa tiga orang penumpang dengan baik ini memiliki posisi tuas transmisi menyatu dengan dasbor membuat orang yang duduk di tengah tidak terganggu. Lain hal dengan kompetitornya yang belum tersedia fitur hiburan, Gran Max lebih unggul berkat adanya head unit sebagai hiburannya. Meskipun hanya sebatas kaset di radio serta dua speaker dan trim pintu namun menghibur anda saat perjalanan, dan adanya door visor juga sangat membantu menghindari masuknya air hujan. Tapi sayang belum adanya sistem A/C dan tidak adanya lubang untuk hawa dingin pada kisi-kisi dasbor kurang mendukung sosoknya ini.