NOAH, Mobil Keluarga Terbaru Toyota

IOTOMOTIF.com – Besarnya pasar mobil keluarga jenis medium-van di Indonesia membuat Toyota Astra Motor (TAM) akan memasukkan Toyota Noah, mobil keluarga terbarunya di Indonesia. Toyota Noah dengan fitur pintu geser elektrik di Jepang sendiri di produksi sejak 2001, bersaing dengan Hona StepWagon dan Nissan Serena pada segmen kendaraan keluarga.

Noah memiliki deimensi, panjang 4.580 mm hingga 4.625 mm (tergantung tipe), lebar 1.695 mm, tinggi 1.850 mm, jarak sumbu roda 2.825 mm. Sementara radius putarnya 5,5 meter.

Toyota Noah, sebagai mobil yang menyasar pada kendaraan keluarga, memiliki ruang kabin yang cukup lega, dengan tenaga yang besar serta konsumsi bahan bakar yang terbilang sangat irit di kelasnya. Hal ini dikarenakan, Noah merupakan mobil pertama Toyota yang dilengkapi dengan teknologi baru yag disebut dengan Valvematic.

Ketika teknologi itu pertama digunakan, efisiensi mesin 2.000 cc yang dipakai Noah diklaim meningkat 5-10%, tergantung kondisi mengendara. Tenaga bertambah 10% dan emisi CO2 berkurang.

Dicontohkan, mesin 3ZR-FAE 2.000 cc menggunakan Valvematic, tenaga mencapai 158 dk pada 6.200 rpm, torsi 196 Nm pada 4.400 rpm, BBM yang terpakai 14.2 km/liter.

Toyota Noah dapat berakselarasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9.8 detik. dan mencapai kecepatan tertinggi sampai 175 km/jam, ditambah kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 60 liter.

Toyota Noah, tersedia dalam 2WD dan 4WD dengan transmisi Super CVT-i 7-percepatan Sport Sequential Shift. Kemudinya EPS dan dilengkapi dengan paddle shift.

Interior Kabin Toyota Noah 600x281 NOAH, Mobil Keluarga Terbaru Toyota Gambar Foto Wallpaper

Hadir dalam beragam tie varian, yaitu Si, S, G, X “L Selection”, X dan YY. Paling mahal tipe G, menawarkan model 2WD dan 4WD dengan kapasitas 7 penumpang. Masing-masing model beda formasi tempat duduk, ada yang 5 hingga 8. Juga warna interiornya.

Dengan beragam kelebihan yang ditawarkan, Toyota Noah sangat ideal sebagai kendaraan keluarga besar, yang membutuhkan kendaraa, lega dan nyaman.

RELATED POST