Nissan Terrano Terbaru Tertangkap Kamera di India

NEW DELHI, IOTOMOTIF.com - Nissan Terrano generasi terbaru berhasil tertangkap kamera ketika sedang dites di jalanan India. Produsen mobil Nissan memang diketahui berencana untuk menghidupkan kembali mobil SUV andalannya tersebut.

Sebelumnya Nissan juga sudah merilis gambar sketsa dari Terrano terbaru yang akan diluncurkan pertama kali di Negeri Hindustan ini. Nissan Terranp terbaru ini akan lahir kembali dengan menggunakan platform dari Renault Duster.

Meskipun akan menggunakan platform dari Renault Duster, Nissan Terrano generasi terbaru ini akan hadir dengan perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan saudara kembarnya tersebut.

Terrano terbaru ini juga diperkirakan akan menampilkan aura X-Trail yang lebih kental. Pasalnya, X-Trail adalah generasi penerus dari Terrano setelah dipensiunkan oleh Nissan pada 2006 silam.

Dari sketsa yang dirilis oleh Nissan, mobil SUV andalannya ini hadir dengan desain wajah yang sedikit berbeda dengan Renault Duster, terutama pada bagian buritannya yang tampil dengan nuansa yang berbeda dengan DUster.

Hingga saat ini belum diketahui mesin apa yang akan disematkan pada Terrano terbaru ini, Namun diperkirakan jantung pacu SUV andalan Nissan ini akan menggendong mesin yang sama dengan mesin yang digunakan oleh Renault Duster.

Saat ini Nissan juga diketahui sedang melakukan serangkain uji coba pada mobil terbarunya ini. Terbukti Team-BHP berhasil mengabadikan spyshoot Nissan Terrano saat di tes di jalanan India.

Meskipun tampil dengan balutan kamuflase di sekujur tubuhnya, namun terlihat jelas bahwa mobil tersebut adalah Nissan Terrano. Dalam gambar yang berhasil ditangkap tersebut, terlihat bagian depan mobil ini berbeda dengan Duster. Sedangkan garis samping pada mobil ini terlihat menampilkan garis sporty yang menjadi ciri khas Terrano.