Motor Baru Bertampang Jadul, Kawasaki Estrella 250 Segera Meluncur!

JAKARTA, IOTOMOTIF.com - Kabar akan dipasarkannya Kawasaki Estrella oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Indonesia semakin menguat. Terbukti motor terbaru bertampang jadul besutan Kawasaki ini beberapa kali muncul dalam Pendaftaran dan Uji Tipe di TPT online Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Dan baru-baru ini, nama Estrella kembali muncul dan didaftarkan bersamaan dengan Ninja 650 pada Selasa (21/1/2014).

Dalam daftar tersebut, Kawasaki Estrella terlihat didaftarkan oleh KMI dengan kode BJ250L dengan status “P” atau dalam proses. Pendaftaran Estrella ini juga bukanlah yang pertama, melainkan sudah dilakukan beberapa kali oleh KMI sejak Juli 2013 lalu.

Ketika dikonfirmasi terkait akan hadirnya varian motor sport bertampang klasik ini, Asistent General Manager Marketing Division KMI Yusuke Shimada mengatakan, bahwa model tersebut memang akan segera dipasarkan di Indonesia. ”Pasti akan masuk (dijual). Namun, waktunya tidak bisa saya ungkapkan,” ujarnya.

Shimada juga menambahkan, bahwa saat ini pihaknya memang akan menggarap segmen baru diferensiasi model dan menjadi satu-satunya pabrikan motor pertama yang akan menyasar segmen tersebut. Hal tersebut dilakukan oleh KMI setelah selama ini sukses di segmen sport dan off-road di Tanah Air. Dan sasaran baru selanjutnya adalah segmen klasik dan lifestyle yang memang hingga saat ini belum ada satupun agen pemegang merek yang serius memasarkannya.

”Saya lihat ini potensinya besar. Kita bisa lihat banyak modifikasi beraliran klasik dan sangat berkembang. Bahkan, model cafe racer kini jadi tren. Kami masuk ke sana dan belajar untuk membuat image baru. Pasar off-road sudah kami pegang (kuasai),” jelasnya.

Dalam pembicaraan singkat tersebut, pria ramah ini juga mengisyaratkan sinyal kuat akan segera hadirnya Kawasaki Estrella yang akan menjadi jagoan baru KMI di Tanah Air. Kemungkinan besar motor sport bertampang jadul besutan Kawasaki ini akan meluncur pada tahun ini juga.