Mobil Murah Ford Ka Concept Siap Meluncur Tahun Depan

IOTOMOTIF.com - Teka-teki Ford Ka Concept yang digadang-gadang sebagai mobil murah Ford di Indonesia masih menjadi tanda tanya. Hingga saat ini Ford hanya memastikan bahwa mobil generasi masa depan Ford Ka ini sebagai mobil global.

Segera dipasarkannya Ford Ka COncept secara global oleh Ford memang tak lepas dari peluang yang sangat besar di segmen B. Ford juga meramalkan bahwa pada 2017 pangsa pasar segmen B akan berkembang mencapai 6,2 juta kendaraan, dan dari 2012-2017 diperkirakan segmen ini akan tumbuh hingga 35%.

Ford Ka COncept hadir dengan dimensi yang lebih kecil dari Ford Fiesta. Terlihat pada bagian depan mobil ini juga terpasang grille trapezoid yang mirip dengan milik Fiesta. Sedangkan untuk bagian kap penutup mesin dan bodinya hadir dengan pahatan yang membuatnya terlihat semakin sporty.

Ford juga menyatakan bahwa All-New Ford Ka akan menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit dan terbaik di kelasnya. Selain itu, kabin mobil ini juga sangat lapang sehingga sangat nyaman untuk menampung 5-penumpang sekaligus didalamnya. Ford Ka juga menjadi mobil kedua setelah EcoSport yang dikembangkan oleh Ford Brazil.

President of The Americas for Ford Motor Company, Joe Hinrichs juga mengatakan bahwa, “Ford Ka Concept ditujukan untuk para pelanggan di pasar sedang tumbuh yang menginginkan dan berharap lebih.”

“Mobil ini akan menyenangkan para konsumen dengan desain ramping, teknologi pintar, perhatian-kepada-kualitas detail dan keahlian luar biasa. Hal ini juga menunjukkan pentingnya desain dan rekayasa Amerika Selatan untuk melayani pasar di seluruh dunia. Ini benar-benar desain global berikutnya dan tonggak rekayasa untuk Ford.”

Ford Ka Concept juga dirancang khusus sebagai mobil global untuk entry-level urban consumers dan akan mulai dipasarkan pada 2014 mendatang. Sebelumnya mobil konsep Ford ini juga sempat tampil dalam film James Bond “Quantum of Solace” yang dikemudikan oleh kekasih Bond Camille (diperankan oleh Olga Kurylenko).

RELATED POST