Kenali Ciri Kerusakan Suspensi Pada Mobil

IOTOMOTIF.com – Kondisi jalan raya di Indonesia yang tidak bisa disebut bagus sangat berpengaruh terhadap kondisi kendaraan, khususnya mobil. Kerusakan jalan raya juga merupakan faktor penyebab utama kerusakan pada suspensi mobil.

Komponen suspensi mobil pada dasarnya terdiri dari per dan shockbreaker, dimana komponen tersebut yang paling sering mengalami kerusakan akibat buruknya kondisi jalan atau medan. Jika tidak segera ditangani lebih lanjut, maka kerusakan suspensi pada kaki-kaki akan semakin parah bahkan dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Cara Kerja Suspensi Mobil Kenali Ciri Kerusakan Suspensi Pada Mobil Gambar Foto Wallpaper

Namun terkadang pemilik mobil tidak peka terhadap mobilnya, walaupun sudah menunjukkan gejala yang tidak biasa, pemilik mobil ada yang cuek, yang terpenting mobil masih bisa digunakan. Lalu apa saja tanda atau ciri kerusakan suspensi pada mobil?. Berikut ini, iotomotif akan memberikan sedikit tips untuk mengetahui dan mengenali ciri-ciri kerusakan suspensi shockbreaker pada mobil.

  1. Perhatikan permukaan ban, bila keausan bannya tidak merata perlu dicek shockbreaker. Hal tersebut terjadi karena performa shockbreaker yang menurun.
  2. Perhatikan ketinggian mobil, ketika melewati jalan rusak posisi ban mengenai bagian dalam sepatbor maka segera ganti shockbreaker.
  3. Apabila mobil seperti mengayun dengan cepat, maka bisa jadi terjadi kerusakan pada shockbreaker.
  4. Jika terdapat lelehan oli pada shockbreaker, sudah dapat dipastikan bahwa shockbreaker Anda bocor, segera ganti dengan yang baru.
  • edwardbelvroy

    Info & Pemesanan HONDA,

    Hub: M.EDUARD
    ☎ 081315492818
     26AEA2A6

    ✔ READY STOCK: Jazz, Freed, CRV, City, Civic, Accord, CRZ & Odyssey…!!!
    ✔ OPEN INDEN: Brio Satya & Mobilio…!!!