Honda Scoopy PGM-FI 2013 Dengan Warna Baru

Jakarta, IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan pilihan warna baru yang lebih menarik dan stylish untuk produk skutik retro Honda Scoopy berwarna biru. “Sejak Honda Scoopy diluncurkan, kami tertantang untuk terus dapat mengikuti perkembangan tren minat dan kebutuhan para anak muda yang senang dengan hal-hal baru dan berbeda. Oleh karena itu, kami optimis warna baru pada model ini dapat menjawab kebutuhan tersebut,” jelas Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya dalam siaran persnya.

Honda Scoopy berwarna biru diklaim menjadi salah satu warna favorit generasi muda penggemar Scoopy. Dimana hasil tersebut diperoleh dari riset internal pabrikan sepeda motor asal Jepang tersebut . Dengan kehadiran pilihan Warna baru ini melengkapi pilihan warna Scoopy menjadi tujuh pilihan.

Honda Scoopy pilihan warna baru ini tidak ada perbedaan dari segi spesifikasi maupun harganya. Dimana harga jual tetap dibanderol Rp14.250.000 dengan status On the Road. Varian Sporty dipasarkan dengan 3 pilihan warna yaitu Urban Blue, Metro Black dan Cosmo Cream. Sementara varian Stylish memiliki 4 pilihan warna yaitu Uptown Blue, Fancy Black, Chic Cream, dan Vogue Red.

Honda Scoopy – FI ini tampil dengan dua konsep, Sporty dan Stylish. Kendaraan tersebut dibekali mesin 110cc PGM-FI. Honda mengklaim tipe tersebut paling efisien mengonsumsi bahan bakar di kelasnya yaitu 56 km/liter atau lebih hemat 26 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya (metode ECE R40) dan sesuai dengan standar emisi EURO2.

Model terbaru Honda Scoopy juga memiliki bagasi enam kali lebih besar dari generasi sebelumnya atau sebesar 15,4 liter yang mampu menyimpan helm Scoopy standar pabrik. Model ini juga dilengkapi dengan tombol pembuka jok (seat opener) yang menyatu dengan kunci kontak magnetic sehingga menawarkan kenyamanan dan kepraktisan dalam mengoperasikannya. Fitur ini sebelumnya sudah diaplikasikan juga pada skutik premium Honda PCX dan skutik kelas atas Honda Vario Techno 125 PGMFI.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga akhir Agustus tahun ini Honda telah menjual sebanyak 630.212 Scoopy. AHM menargetkan New Honda Scoopy – FI terjual sebanyak 20.000 unit tiap bulannya. Dengan pilihan warna baru, diharapkan dapat mendongkrak angka penjualan dari skutik bergaya retro besutan Honda ini.