Honda New Vario 110 Injeksi Akan Hadir Tanpa Radiator dan Banjir Fitur?

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Rumor akan segera hadirnya Honda New Vario 110 Injeksi semakin santer berhembus. Apalagi setelah PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menegaskan bahwa pihaknya akan mengaplikasikan teknologi injeksi PGM-FI di semua model motornya mulai semester satu 2014 mendatang.

Menurut sumber terpercaya iotomotif.com, nantinya New Vario 110 injeksi ini akan hadir dengan mengusung sederet keunggulan yang tidak disematkan pada model yang saat ini dipasarkan.

“Bisa dibilang, penyegaran ini merupakan total change dari Vario. Semua bagian berubah, mulai dari mesin, sasis sampai fitur,” ungkap sang sumber.

Dari sisi jantung pacu, menurutnya New Vario 110 injeksi terbaru ini tak akan lagi menggunakan sistem pendingin cair atau radiator. Namun akan menggunakan milik BeAT FI dan Scoopy FI, sudah injeksi tapi berpendingin udara.

Kemudian platform sasis New Vario 110 injeksi ini juga akan berdimensi lebih kecil dari Vario 110 yang saat ini memiliki bodi lebih bongsor. “Dimensinya lebih kecil, malah bisa dibilang sosoknya lebih mendekati Beat ketimbang Vario.”

Meskipun begitu, sang sumber ini juga enggan mengatakan jika New Vario 110 injeksi terbaru ini disebut-sebut sebagai varian down-spec, karena Vario injeksi terbaru ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan terkini. “Fitur barunya boleh dibilang sebagai pionir. Diantaranya aplikasi lampu depan LED, lalu kunci sudah memakai remote alarm,” pungkasnya.