Honda Indonesia Diam-diam Datangkan City Versi CNG

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Honda City versi CNG diam-diam didaftarkan oleh Honda Prospect Motor (HPM) di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor(TPT) di Kementrian Perindustrian sejak Senin (22/4) lalu.

“Memang kami memasukkan City CNG ke Indonesia tapi bukan untuk dijual melainkan buat kepentingan internal untuk dipelajari teknologi dan kelayakannya,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM pagi tadi (24/4).

Jonfis juga menambahkan, bahwa hal tersebut memang sudah menjadi tradisi HPM untuk mempelajari teknologi apapun yang disematkan di semua model mobil besutan Honda. Meskipun nantinya hanya akan ada beberapa model yang bisa dipasarkan di Indonesia. “Jika memang program pemerintah soal mobil ramah lingkungan (green car) jadi diresmikan, maka kami sudah punya kandidat untuk produk yang memakai bahan bakar alternatif. Tentunya jika ditunjang dengan infrastruktur yang baik,” tambahnya.

Mobil terbaru Honda City versi CNG ini masih sama dengan model-model yang dijual pada saat ini. Seperti jantung pacunya yang masih dibekali dengan mesin konsvensional 1,5 liter 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 118 PS dan torsi 146 Nm.

Di India, konsumsi bahan bakar City CNG ini mencapai 10,5 km/liter untuk perkotaan, dan 16,5 km/liter ketika melesat di jalan bebas hambatan. Sementara untuk harga Honda City versi CNG ini dibaderol dengan harga 914.000 rupee atau Rp 163,9 jutaan.