Honda CB Trigger 150, Kembaran New MegaPro Meluncur di India

India, IOTOMOTIF.com – Honda secara resmi meluncurkan Honda CB Trigger 150 di India, (11/3). Motor sport terbaru Honda ini merupakan versi penyegaran sekaligus penyempurnaan dari Honda CB Dazzler yang tidak lain adalah saudara kembar dari New MegaPro.

Ketiga motor sport Honda ini memiliki kaitan yang erat, kesamaan ketiganya (CB Trigger 150, Dazzler, dan New MegaPro) juga dapat dilihat mulai dari spesifikasi basis mesin hingga rangkanya.

Mesinnya sama-sama menggunakan satu silinder SOHC 2 valve dengan pendingin udara. Sedangkan rangkanya juga sama-sama mengusung tipe suspensi belakang monoshock dengan desain ukuran pelek yang sama juga.

Penyegaran pada CB Trigger 150 sangat terlihat pada desain bodinya, CB Trigger 150 kini tampil dengan bodi yang lebih berotot jika dibandingkan dengan New MegaPro. Lekukan tangkinya juga lebih kaku dengan air scoop yang tidak terlalu besar tapi padat.

Sedangkan dibagian ekornya juga terlihat lebih kekar dengan perpaduan lampu belakang LED. Knalpot CB Trigger 150 juga terlihat lebih sporty dengan dibuat lebih menjulang dengan menggunakan batok lampu dengan dimensi yang lebih kecil.  Kepala baru ini juga semakin membuat penampilan CB Trigger 150 lebih harmonis

Di balik cover lampu depannya, kini tertanam panel indikator full digital yang berfungsi untuk menampilkan semua informasi melalui instrumen layar digital berukuran sedang.

Honda CB Trigger 150 hadir dalam tiga varian pilihan, Honda CB Trigger 150 Standard dilengkapi dengan diskbrake depan saja, CB Trigger 150 Deluxe dilengkapi dengan disk brake depan-belakang dan CB Trigger 150 CBS dilengkapi dengan  Combi Brake System.

Nah, untuk varian tertinggi CB Trigger 150 ini sangat menarik, karena dilengkapi dengan fitur Combi Brake System (CBS). Fitur Combi Brake System ini berfungsi untuk membantu kita melakukan pengereman, ketika menginjak rem balakang saja maka secara otomatis rem depan juga akan berfungsi memberikan porsi pengereman yang ideal. Baca juga [Honda CB150R Siap Meluncur Di India]!

Wah gak ngebayangin ya, jika CB Trigger 150 ini diadopsi sebagai refreshment New MegaPro injeksi di tanah air?

0 comments