Honda Brio Satya Resmi Dijual di Surabaya

JKT48 Honda Brio

Surabaya, IOTOMOTIF.com – Mobil entry-level terbaru Honda yang masuk dalam segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yaitu Honda Brio Satya telah diluncurkan di Surabaya. Direktur Honda Surabaya Center (HSC), Rudi Surjanto, mengatakan Brio Satya merupakan komitmen dari Honda atas program pemerintah, mobil murah yang ramah lingkungan. “Untuk pasar di Jawa Timur masih bagus terkait city car ini dibanding dengan Jakarta,” kata Rudy di sela-sela peluncuran Brio Satya dan New Brio di di Ciputra Wolrd, Surabaya, Jumat (13/9/2013).

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan Brio Satya dibangun dari komponen lokal sebanyak 85 persen, diharapkan mampu mendongkrak industri otomotif nasional. Untuk penjualannya, seluruh varian Honda Brio ditargetkan mampu terjual sebanyak 400 unit perbulan di seluruh wilayah HSC me;iputi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. “Meski dollar AS mengalami penguataan, tapi hingga saat ini kami masih belum berencana menaikkan harga. Tapi untuk ke depan kami masih belum memastikan, akan naik atau tidak dari harga yang berlaku sekarang,” ujarnya.

General Manager HSC, Wendy Miharja menambahkan, mulai kemarin pihaknya sudah membuka pemesanan, namun rencananya, Brio Satya baru akan dikirim ke Jatim di November mendatang.

Sedangkan untuk New Brio saat ini sudah siap dikirim ke pemesan. New Brio 1.2 dilempar kepasaran dengan harga terendah Rp139,8 juta untuk tipe E A/T, Rp134,8 juta tipe S A/T. Sedangkan untuk New Brio 1.3 Sport dijual mulai harga Rp175,5 juta untuk tipe E M/T dan Rp185,5 juta tipe E A/T. “Penjualan Brio di HSC hingga Agustus 2013 sebanyak 1.756 unit dengan penjualan secara nasional sebanyak 14.914 unit,” pungkas Wendy. Selain itu, Honda siap memperkenalkan dan meluncurkan Honda Brio LMPV ( Honda Mobilio ) sebagai model mobil MPV 7-penumpang pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 pekan depan.

RELATED POST