Harga Daihatsu Ayla Termurah Rp 75 Juta

Jakarta, IOTOMOTIF.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan segera meluncurkan mobil murah yang di beri nama Daihatsu Ayla. Menurut beberapa sumber terpercaya, harga termurah yang dipatok untuk Daihatsu Ayla Rp 75 juta dan termahal Rp 99 juta.

Harga diatas diduga didapatkan dari skema Low Cost and Green Car (LCGC) yang regulasinya dinanti-nanti oleh para Agen Pemegang Merek (APM) di Tanah Air untuk “mobil murah ramah lingkungan”.

Daihatsu Ayla akan hadir dalam tiga varian, yaitu varian D, M dan X. Untuk varian D akan menjadi varian termurah dengan harga Rp 75 juta tanpa dilengkapi dengan fitur AS dan sistem Audio. Sedangkan untuk versi M tersedia dalam dua varian, versi manual Rp 80 jutadan otomatis Rp 90 juta. Dan varian terakhir adalah X, yang juga tersedia dalam dua pilihan, untuk versi manual Rp 88 juta dan otomatis Rp 99 juta.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga sudah mendaftarkan TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan) di Kementrian Perindustrian Republik Indonesia dengan kode Daihatsu B100RS bertanggal 12 September 2012.

Daihatsu akan memiliki saudara kembar Toyota Agya, keduanya adalah hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu. Kolaborasi ini merupakan kolaborasi ketiga setelah Avanza-Xenia dan Rush-Terios. Seperti sebelum-sebelumnya, ADM akan dipercaya sebagai perakit Ayla dan Agya.

Mobil murah hasil kolaborasi ADM dan TAM ini akan mengusung konsep city car dengan berkapasitas lima orang. Sedangkan untuk mesinnya, dipastikan akan mengusung mesin 3 silinder 1.000 cc. Untuk desain dua mobil murah ini, tentunya sudah banyak anda temui di berbagai media-media online. Rencananya Daihatsu Ayla dan Toyota Agya akan diperkenalkan pada 19 September atau sehari sebelum pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, yang akan digelar pada 20-30 September di JlExpo, Kemayoran, Jakarta.

  • papa bilqiz,,,

    kapan mulai di pasar kan ,….uda gak sabar pengen beli….

  • yayang

    kalo boleh tau kapan mobil ini sudah bisa di pesan ?