Gambaran Spesifikasi Toyota Etios Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Toyota Motor Corporation telah meresmikan pabrik produksi baru, di Corocaba Brasil yang dipersiapkan khusus untuk memproduksi Etios dan akan dipasarkan di negara-negara berkembang termasuk di Indonesia.

Toyota Etios Brazil memiliki perbedaan spesifikasi dengan Toyota Etios yang dipasarkan d India, yaitu dengan pilihan mesin bensin 1.3 liter dan 1.5 liter untuk varian hatchback maupun sedan. Sedangkan di India, Toyota Etios menggunakan mesin bensin 1.2 liter.

Dalam penampilan eksterior, tampilan Etios versi Brasil dan versi India pada dasarnya sama. Hanya, ada detail perbedaan seperti bentuk lampu belakang yang kini lebih besar dengan komposisi baru. Adanya garnis krom pada bagian atas plat nomor juga menambah kesan mewah Etios.

Toyota Etios Hatchback dan Sedan 600x300 Gambaran Spesifikasi Toyota Etios Indonesia Gambar Foto Wallpaper

Toyota Etios di Indonesia

Di Indonesia sendiri, Etios akan segera diluncurkan, gahan foto-foto spyshot uji coba mobil ini terlihat di jaan-jalan Jakarta.

“Untuk Indonesia nanti berbeda dengan India, tapi kita akan mengikuti Brasil,” ucap sumber dari Toyota.

Peluncuran Etios di Brasil merupakan tanda, bagaimana spesifikasi Toyota Etios yang akan dipsarkan di Indonesia. Dalam segmen mobil keci, Toyota Etios diposisikan diatas Toyota Agya, dan akan bersaing dengan segmen mobil kecil sekelas seperti Honda Brio, Nissan March, Suzuki Splash dan Mitsubishi Mirage.