Di Indonesia Harga Mobil Datsun Dijual Rp 95 Jutaan?

JAKARTA, IOTOMOTIF.com - Mobil model terbaru Datsun, All New Datsun GO akhirnya resmi diperkenalkan di India hari ini, Senin (15/7). Mobil murah Datsun GO ini rencananya juga akan mulai di pasarkan di India mulai awal tahun depan dengan dibanderol seharga 400.000 Rupee atau setara dengan Rp 66 jutaan.

Mobil murah Datsun ini nantinya tidak akan hanya dipasarkan di India saja, Datsun GO juga akan hadir di negara-negara dengan pasar yang berkembang pesat, sepertiĀ  Rusia, Afrika Selatan dan termasuk Indonesia. Lalu berapa harga yang akan ditawarkan oleh Datsun untuk mobil model pertamanya ini di Indonesia?

General Manager Marketing & Communication Strategy, PT Nissan Motor Indonesia Indrie Hadiwidjaja mengatakan bahwa harga Datsun di Indonesia akan disesuaikan dengan regulasi yang sudah ditentukan oleh Pemerintah atau yang sudah tertera dalam regulasi Low Cost and Green Car (LCGC).

“Kalau kata regulasi pemerintah soal LCGC itu harga off the roadnya sekitar Rp 95 jutaan. Jadi Datsun di Indonesia harganya kurang lebih seperti itu,” ungkap wanita yang akrab disapa Indrie ini, Senin (15/7).

Indrie juga menjelaskan bahwa untuk menentukan harga Datsun GO tentunya tidak mudah dan tidak sembarangan. Karena Datsun di Indonesia akan dijadikan sebagai mobil murahnya Nissan yang juga akan turut berpartisipasi dalam program LCGC yang sudah digulirkan oleh Pemerintah.

“Kita harus mengikuti semua peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah karena Datsun ini akan kita jadikan mobil murahnya Nissan di Indonesia,” pungkasnya.

RELATED POST