Bocoran Honda Brio LMPV Versi Produksi, Bernama Mobilio

Jakarta, MOBILXMOTOR.com – Setelah beberapa waktu yang lalu Honda Prospect Motor memperkenalkan gambar konsep dari Honda LMPV atau Honda Brio versi MPV yang akan mendebut di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 bulan ini. Kini beberapa bocoran foto Honda LMPV versi produksi sudah beredar di internet.

Dari bocoran foto tersebut nampak sosok Honda LMPV ini pada bagian depan masih serupa dengan Brio Hatchback, namun memiliki bodi yang lebih panjang layaknya MPV, bagian belakang sekilas mirip desain Honda Odyssey. Seperti yang dilansir dari laman mobilxmotor, andalan baru Honda dalam segmen low-MPV ini akan diberi nama Honda Mobilio yang siap bersaing dalam segmen low MPV Indonesia dengan kompetitornya seperti Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Mungkin bagi penggemar mobil Honda tidak asing dengan nama Mobilio, Ya, Honda Mobilio merupakan mobil mini MPV 7-penumpang yang dipasarkan di Jepang antara tahun 2001 hingga 2008 kemudian digantikan dengan Honda Freed, jadi bisa disebut Brio LMPV ini menjadi generasi baru dari Honda Mobilio.

Dari bocoran Honda LMPV atau Mobilio ini, diketahui akan hadir dalam tiga tipe pilihan varian, antara lain tipe S (transmisi manual dan paling standar, E (juga manual namun lebih lengkap) dan paling top, E CVT (transmisi otomatis). Untuk tipe S, interiornya menggunakan warna cerah beige). Sedangkan audio 1DIN dengan USB, 2 speaker, tilt steering, jok deret kedua dan ketiga, immobilizer, power window, power door mirror, ACC soket, ban serep ukuran standar, pengingat sabuk pengaman, dua kantung udara, sabuk pengaman pretensioner dengan force limiter.

Lalu tipe E manual menggunakanaudio 2DIN yang bisa dihubungkan iPod. Sandaran Jok deret kedua dan ketiga bisa disetel kemirngannya. Juga disertakan keyless entry, alarm, setir dengan garnish ssilver, tombol transmi beraksentuasi silver dan AC double blower.Tipe paling top, E CVT atau transmisi otomatik, interior juga beige, audio 2DIN dengan USB dan iPod, sandaran jok deret kedua dan ketiga bisa disetel, AC double blower dan ABS.

Selain akan meluncurkan Brio LMPV/Mobilio, Honda Prospect Motor juga akan meluncurkan Brio Satya sebagai mobil yang mengisi segmen mobil murah ramah lingkungan LCGC, bersaing dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

RELATED POST